Program Studi Ilmu Komputer
Departemen Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Universitas Hasanuddin
1365 Siswa Se-Sulselbar Ramaikan ME XVIII

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index:

Filename: views/berita.php

Line Number: 7

Backtrace:

File: /home/cs/public_html/application/views/berita.php
Line: 7
Function: _error_handler

File: /home/cs/public_html/application/libraries/Template2.php
Line: 25
Function: view

File: /home/cs/public_html/application/controllers/Main.php
Line: 211
Function: display

File: /home/cs/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

| 00-00-0000 | Andi Muh Fawzy

Kegiatan Akbar Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin (Himatika FMIPA Unhas), Mathematic Event (ME) XVIII kembali digelar, tahun ini, sebanyak 1365 siswa siswi se Sulselbar ikut andil dalam kompetisi matematika ini.


Sebelumnya telah diadakan seleksi regional di tujuh titik, yakni Bone, Wajo, Pare-pare, Bantaeng, Palopo, Tana toraja, Majene. Sebanyak 784 peserta ikut dalam seleksi regional. Selanjutnya, pada seleksi Makassar, 581 ikut seleksi.


Ketua Himpunan Himatika FMIPA Unhas, Muhammad Aris menuturkan kalau acara ini merupakan program kerja yang paling dinanti oleh siswa-siswi di Sulawesi.


"Tiap tahun ada peningkatan jumlah peserta, baik dari regional maupun Makassar sendiri. Semoga dengan tinnginya antusiasme yang ada saat ini dapat menumbuhkan jiwa untuk terus selalu berkompetisi dalam hal positif," ungkapnya, Jumat, 2 Maret kemarin.


Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Unhas, Dr Abd Rasyid Jalil mengatakan kalau kompetisi seperti ini dapat membantu guru dalam hal pengembangan karakter.


"Ini merupakan implementasi dari pengembangan karakter positif siswa, dimana siswa diajarkan untuk mandiri, disiplin waktu, dan karakter positif lainnya," paparnya saat membuka kegiatan yang bertempat di Baruga AP Pettarani Unhas ini.


Terakhir, pria yang akrab disapa pak Cido ini berharap agar kedepannya kegiatan seperti ME bisa semakin banyak dan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin negara dimasa depannya.